Pembawa Sajam Terjaring Razia Gabungan Polres Tanah Bumbu

Reskrimnewstanbu, Polres Tanah Bumbu – Sial bagi Saudara Whyd (20) yaitu warga Desa Sarigadung terjaring Razia pada malam hari di sekitar wilayah Km. 08 Ds. Sarigadung Kec. Simpang empat Kab. Tanah Bumbu tertangkap tangan sedang membawa Senjata Tajam oleh petugas Kepolisian Polres Tanah Bumbu.

Memang pada malam waktu itu harinya cerah, tidak ada hujan dan juga disekitar daerah tersebut ramai sekali dengan aktifitas warga seperti biasanya, akan tetapi pada saat pihak Kepolisian Polres Tanah Bumbu mendatangi dirinya, Saudara Whyd (20) pun merasa terkejut sekali dan ketakutan karena dirinya merasa membawa sesuatu yang salah bagi dirinya sehingga pada saat dilakukan penggeledahan badan Saudara Whyd (20) tidak bisa apa-apa lagi karena sudah dikelilingi oleh para petugas yang memeriksa dirinya waktu itu, apalagi ingin membuang senjata tajam miliknya yang dia bawa pasti akan ketahuan oleh pihak Kepolisian waktu itu.

Senjata Tajam yang dibawa oleh Saudara Whyd (20) waktu itu yaitu jenis badik dan dirinya tidak ada memiliki Surat ijin yang syah dari pihak yang berwajib atas kepemilikan Senjata tajam tersebut, sehingga dirinya pun rela digelandang oleh petugas Kepolisian saat itu bersama dengan barang bukti berupa senjata tajam jenis badik yang dibawanya, dengan begitu Saudara Whyd (20) akan dikenakan Undang-undang Darurat No. 12 tahun 1951 serta akan terkena ancaman hukuman selama 8 Tahun.

Penulis : Lee25

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *